Wisata Di Semarang

Wisata Di Semarang – Jika membicarakan wisata di wilayah Jawa Tengah, nama Yogyakarta dan Solo mungkin lebih sering terdengar. Namun wisata di Semarang, ternyata juga memiliki sederet pilihan yang sangat menarik untuk didatangi.

Mulai dari taman bermain, wisata alam, kuliner, hingga tempat yang Instagramable. Bagi yang tertarik untuk berlibur ke Semarang, tidak perlu risau sebab sekarang sangat banyak tempat yang hits.

Dengan banyaknya pilihan, pengunjung bisa menyesuaikan dengan budgetnya. Apa saja rekomendasi tempat wisata di kota dengan sejarah panjang ini?

Cimory on The Valley

Siapa yang belum pernah mendengar nama Cimory? Produk susu dan yogurt ini sangat umum beredar di pasaran, bahkan memiliki tempat wisatanya sendiri.

Cimory sudah memegang nama sebagai produsen yogurt berkualitas yang dihasilkan dari peternakannya sendiri. Hebatnya, konsep ini juga dijadikan destinasi wisata.

Mulai dari mengunjungi peternakan, makan di restoran, tempat bermain anak, hingga spot foto yang bagus. Cimory yang terdapat di Semarang ini adalah cabang ketiga. Fasilitasnya lengkap seperti kebun binatang mini, arena bermain, peternakan, toko kue, dan banyak lainnya.

Beralamat di jalan Soekarno Hatta KM.30, Begojuh, destinasi wisata ini buka setiap hari. Namun, pada Jumat sampai Minggu jam bukanya lebih panjang yakni sampai 10 malam. Harga tiketnya pun sangat terjangkau, mulai 10 ribu/orang. Jika ingin tour, biayanya 60 ribu/orang.

Lawang Sewu

Belum lengkap jika membicarakan destinasi wisata di Semarang tanpa menyertakan Lawang Sewu. Tempat yang sangat ikonik ini memiliki cerita yang panjang, sebab sebelumnya merupakan bekas kantor dari perusahaan kereta pada zaman Belanda.

Baca Juga:  Kolam Renang Zam Zam Pool, Rekomendasi Wahana Air Terbaik

Kini, Lawang Sewu dikonservasi dan menjadi museum serta tempat wisata. Tempat ini terkenal dengan jumlah pintunya yang sangat banyak, sehingga disebut seribu pintu.

Meski memiliki sejarah kelam, namun tempat ini sangat artistik dan nyaman. Harga tiket untuk memasukinya mulai 10 ribu sampai 30 ribu. Alamatnya di jalan Pemuda, Sekayu.

Saloka Theme Park

Mencari destinasi berlibur yang menantang dan mengasyikkan? Saloka Park bisa menjadi opsi tepat. Sebab, tempat yang tidak jauh dari Rawa Pening ini bisa dicapai dengan cepat dari Salatiga dan Ungaran. Taman bermain ini adalah yang terbesar di seluruh Jawa Tengah.

Pilihan wahananya tidak perlu ditanya lagi, sangat lengkap dengan kualitas yang selalu terjaga. Mulai dari wahana ramah anak hingga ekstrem, semuanya dapat dijumpai di sini.

Bahkan saking besarnya, Saloka Park terbagi ke lima bagian yang memiliki temanya masing-masing. Tidak lupa pemandangan indahnya Rawa Pening yang bisa disaksikan dari berbagai wahana tinggi.

Sangat cocok untuk liburan keluarga karena bisa untuk semua umur. HTM-nya mulai 120 ribu sampai 240 ribu tergantung paket yang dipilih. Lokasinya di jalan Fatmawati nomor 154, Gumuksari.

Klenteng Sam Poo Kong

Bagi yang tertarik dengan destinasi wisata di Semarang bertema religi, Sam Poo Kong bisa menjadi pertimbangan. Klenteng ini merupakan yang tertua di kota Semarang, dan merupakan tempat persinggahan pertama dari Laksamana Cheng Ho.

Beliau adalah laksamana Tiongkok pertama yang memeluk Islam. Klenteng ini dibangun untuk mengenang kedatangan dari Cheng Ho saat itu.

Nuansanya yang indah dan artistik, seringkali digunakan untuk menggelar festival serta acara keagamaan. Berada di jalan Simongan nomor 129, pengunjung bisa memasukinya dengan biaya 17 ribu sampai 55 ribu saja.

Baca Juga:  4 Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard Windows 10

Kota Lama

Sesuai dengan namanya, wisata di Semarang berada di wilayah Semarang yang penuh bangunan-bangunan bersejarah. Tempat ini dulunya adalah pusat perdagangan di abad 19 sampai 20. Di Kota Lama, terdapat banyak gedung tua dengan keunikan gaya Eropa dan sudah melalui proses revitalisasi.

Beralamat di jalan Letjen Suprapto nomor 31, pengunjung bisa mendatangi tempat ini tanpa membayar alias gratis. Wisatawan dapat mengambil foto dengan nuansa yang berbeda dari biasanya, sambil bersantai di indahnya Taman Srigunting.

Tidak hanya itu, Kota Lama juga menyimpan banyak destinasi wisata menarik lainnya. Mulai dari gereja Blenduk yang tertua di seluruh Jawa Tengah dengan kubah ikoniknya. Ada juga kafe yang disediakan untuk menikmati seduhan kopi khas. Tempat ini merupakan paket lengkap.

Itu tadi beberapa tempat wisata di Semarang yang dapat menjadi bahan referensi. Ada banyak pilihan yang tersedia, wisatawan cukup menyesuaikan dengan liburan seperti apa yang ingin dijalankan. Tidak lupa membawa pulang oleh-oleh khas dan mengabadikan momen sehingga dapat terus dikenang.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *