Cara Menyembuhkan Migrain Kanan

Cara Menyembuhkan Migrain Kanan – Sakit kepala merupakan penyakit yang cukup sering dialami oleh orang-orang apalagi jika sedang lelah maupun kurang tidur. Sakit kepala atau pusing yang paling sering dikeluhkan oleh banyak orang yaitu migrain kanan. Sering kali migrain ini membuat kepala terasa tidak nyaman hingga menjalar ke bagian leher. Sehingga rasanya ingin cepat-cepat menemukan cara menyembuhkan migrain kanan agar kembali normal.

Migrain atau sakit kepala sebelah sering sekali datang tiba-tiba saat sedang kelelahan apalagi jika kurang tidur. Memang tidak terlalu menyakitkan hingga sampai mengganggu aktivitas namun, tetap saja rasanya menyebalkan. Orang-orang yang sudah sering merasakan hal ini biasanya selalu membawa obat sakit kepala. Jika kebetulan kehabisan atau tidak ada obat bisa lakukan cara ini untuk mengatasi migrain:

Usahakan Punya Waktu Tidur yang Cukup

Cara pertama penting sekali untuk penderita sakit kepala untuk memiliki waktu tidur yang cukup. Idealnya waktu yang dibutuhkan manusia dewasa untuk tidur yaitu 6 hingga 7 jam. Namun, apabila terlalu sibuk, usahakan tidur selama 5 jam. Karena, jika terlalu sering tidur kurang dari waktu yang dibutuhkan oleh badan, bisa menyebabkan migrain semakin parah tiap harinya.

Istirahat dan Relaksasi

Cara menyembuhkan migrain kanan yang datang tiba-tiba saat aktivitas yaitu coba untuk istirahat sebentar dan merelaksasi tubuh. Cobalah untuk duduk, memejamkan mata dan redupkan pencahayaan. Tarik nafas dan hembuskan untuk melemaskan leher dan bahu. Lalu, saat istirahat jangan menatap layar handphone, karena itu bisa menambah keparahan sakit migrainnya.

Baca Juga:  Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Tubuh Yang Wajib Diketahui Banyak Orang

Pijat Ringan dan Kompres

Sambil mengistirahatkan kepala untuk mengatasi migrain bisa sekaligus memijat-mijat ringan bagian kepala yang sakit, dan leher yang tegang. Setelah itu, juga bisa mengompres kepala menggunakan air hangat agar peredaran darah lancar. Sesudahnya bisa ganti kompresannya dengan air dingin sebagai penutup.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bayi Mencret Yang Tepat Dan Benar

Baca Juga : Fungsi Daun Salam Untuk Kesehatan Yang Sangat Istimewah

Jangan Lupa Air Putih

Pentingnya menjaga tubuh untuk tetap terhidrasi dengan minum air putih, ingatlah selalu minum air putih secara rutin. Karena sakit kepala migrain bisa disebabkan oleh tubuh yang kekurangan cairan. Usahakan jangan meminum air yang mengandung gula, karena menyebabkan tubuh menjadi semakin dehidrasi.

Lakukan Peregangan Otot dan Olahraga Secara Rutin

Cara menyembuhkan migrain kanan selanjutnya yaitu dengan melakukan peregangan. Apalagi jika sudah terlalu lama duduk, tubuh menjadi kaku. Dengan peregangan ini bisa membuat lancar aliran darah ke seluruh tubuh dan kepala. Sehingga bisa membuat badan lebih rileks, dan pusing pun semakin berkurang.

Selain itu untuk mencegah migrain kambuh lagi, bisa melakukan olahraga rutin. Setidaknya 30 menit setiap harinya, untuk memperlancar aliran darah. Karena dengan lancarnya pasokan aliran darah dapat mengatasi banyak penyakit, salah satunya sakit kepala.

Batasi Minum Alkohol dan Kafein

Terakhir untuk mengatasi migrain yaitu batasi minum alkohol dan minuman yang mengandung kafein. Biasanya orang yang meminum banyak kafein karena merasa mengantuk dan pusing karena kurang tidur. Orang itu akan merasa dengan kafein pusingnya bisa teratasi namun, hati-hati pusingnya justru akan selalu muncul dan tambah sakit nantinya.

Maka dari itu sebaiknya untuk membatasi konsumsi alkohol dan kafein. Sebaiknya rutin minum air putih saja jika haus, dan apabila mengantuk bisa coba untuk melakukan peregangan.

Baca Juga:  Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Yang Perlu Di Ketahui

Begitulah 6 cara menyembuhkan migrain kanan yang bisa menyembuhkan migrain tanpa harus minum obat. Inti dari semua itu adalah pentingnya untuk menjaga gaya hidup tetap sehat agar tidak terkena migrain dan berbagai penyakit. Karena akibat melakukan gaya hidup yang tidak sehat, bisa memberatkan tubuh. Membuat tubuh bekerja dua kali lebih keras, jadi sebaiknya perlu untuk dihindari.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *