Kampung Mentari Sentul

Kampung Mentari Sentul – Kampung Mentari Sentul adalah pilihan berwisata bersama keluarga maupun rekan kerja di akhir pekan. Tempat tersebut mengusung nuansa pedesaan yang berpadu dengan wisata edukasi. Suasananya memang kental dengan anak-anak, tapi juga ada paket yang cocok bagi orang dewasa.

Sifatnya yang kids friendly sangat direkomendasikan untuk mengasah pengetahuan dan mental anak. Sedangkan untuk pengunjung dewasa, bisa melatih kemampuan dengan fasilitas rafting dan outbound. Apalagi tiket masuknya murah dan sudah mendapat paket lengkap. Berikut ulasan tentang destinasi ini:

Layanan di Kampung Mentari

Menghabiskan liburan di Kampung Mentari akan menjadi aktivitas yang menyenangkan. Ada beragam layanan yang disediakan, baik untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak. Fasilitas yang disediakan di lokasi tersebut juga lengkap serta memadai. Inilah beberapa layanan yang bisa dicoba:

Agro Edukasi

Layanan pertama yang terdapat di Kampung Mentari adalah agro edukasi. Ini adalah arena yang paling cocok bagi anak-anak. Sesuai namanya, di sana terdapat lokasi agrowisata yang berpadu dengan berbagai aktivitas untuk menambah pengetahuan umum.

Anak-anak bisa diajarkan tentang cara berkebun yang benar dan diajak panen sayur. Ada pula area persawahan yang menjadi tempat pengenalan teknik menanam padi. Lokasi wisata ini menyediakan pemandu yang akan menjelaskan dan membantu semua kegiatan anak.

Selain itu, di sini pengunjung bisa ikut memberi makan sapi. Terdapat area kebun palawija yang luas dan menjadi media anak untuk belajar alam. Paling seru dari layanan agro edukasi yaitu terdapat kolam ikan yang merangkap sebagai tempat games seru.

Baca Juga:  Cari Tahu Sekarang Tempat Wisata Dilembang Yang Ramai Pengunjung!

Membuat Prakarya

Bukan hanya dikenalkan tentang alam dan cara menanam, anak-anak juga bisa mengasah kreativitas. Kampung Mentari memiliki layanan yang khusus memandu anak untuk lebih kreatif. Salah satunya yaitu mengikuti kegiatan membuat prakarya.

Jenis prakarya yang dibuat di lokasi wisata tersebut adalah lukis topi caping. Pengunjung akan mendapatkan paket caping lengkap dengan alat pewarnanya. Jadi, tidak perlu repot bawa sendiri atau membeli di luar lokasi.

Camping

Tidak usah jauh-jauh kalau ingin mencari area camping yang sejuk. Sembari mengenalkan alam pada anak-anak, selanjutnya bisa lemah di Kampung Mentari. Lokasi camping-nya luas dan nyaman.

Pengunjung tidak perlu membawa peralatan camping dari rumah. Pihak pengelola wisata ini sudah menyediakan semua alat kemah yang lengkap. Mulai dari tenda beserta matras, sleeping bag, serta api unggun. Terdapat juga lokasi parkir di area ini.

Outbound dan Rafting

Berikutnya adalah layanan yang bisa dicoba oleh pengunjung dewasa. Wisata alam yang berlokasi di Sentul ini juga menyediakan area outbound yang luas. Cocok untuk acara berbagai acara gathering.

Bagi yang ingin mengasah mental dan kekompakan, bisa mencoba wahana rafting. Olahraga ekstrem tersebut dilengkapi fasilitas yang aman dan lengkap. Pengunjung diajak mengarungi Sungai Cikeas yang sejuk dengan suguhan pemandangan hijau.

Lokasi dan Jam Operasional Kampung Mentari

Kalau ingin mengunjungi Kampung Mentari, pengunjung tidak perlu pusing soal akses jalan. Sangat mudah mencapai lokasinya. Langsung saja menuju Sentul, Bogor. Tepatnya ada di Jalan Raya Hambalang, Citeureup. Apalagi Kampung tersebut buka 24 jam.

Jika berasal dari Jakarta Exit di Tol Sentul Selatan, langsung belokkan kendaraan ke kiri. Nantinya akan mengarah ke Air Terjun Bidadari. Pengunjung lewat PP As-Salafy, kemudian belok kanan untuk menuju Kampung Mentari Sentul.

Baca Juga:  Cara Membuat Kartu Bank Jago Dan Biaya Pengiriman Kartu Bank Jago Terbaru

Tarif Masuk Kampung Mentari

Untuk berwisata ke Kampung Mentari, pengunjung dapat memilih paket yang diberikan. Harga dari masing-masing paket sudah termasuk tiket dan layanan yang sesuai. Bahkan akan diberi makan satu kali dan snack dua kali. Untuk area parkirnya luas dan free.

Paket wisata pertama yang ada di lokasi wisata ini adalah Rekreasi. Biaya per pengunjung hanya Rp100 ribu. Dalam paket rekreasi bisa menikmati layanan di area bermain, saung kumpul, lapangan kegiatan, serta sound system.

Jika memilih paket edukasi, tarifnya Rp 135 ribu per orang. Selain tiket masuk, paket tersebut menyertakan sound system standar, program, dan fasilitator. Paket terakhir adalah Outbound yang biayanya Rp 200 ribu per orang. Harga termasuk design program, properti, serta fasilitator.

Jadi, dengan layanan yang dimiliki, sangat recommended kalau Kampung Mentari Sentul dijadikan destinasi akhir pekan. Terlebih jika mengajak anak-anak untuk diberi edukasi tentang alam dan bercocok tanam. Untuk pengunjung dewasa bisa mencoba outbound.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *