Kolam Renang Cikao

Kolam Renang Cikao – Jika sedang berkunjung ke kota Purwakarta, maka jangan lupa untuk datang ke Cikao. Tempat ini menyediakan wahana kolam renang yang sangat menarik. Saat ini, kolam renang Cikao menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat memuaskan banyak pengunjung.

Sebelum datang ke tempat ini, maka harus tahu dulu seluk-beluk mengenai tempatnya. Pada struktur artikel ini akan diberikan penjelasan mengenai alamat, harga, sampai ke berbagai wahana yang tersedia. Untuk mengetahuinya, simak rincian berikut ini:

Sekilas Tentang Cikao

Kolam renang Cikao adalah tempat wisata air yang terletak di Jalan Raya Sukatani, Purwakarta. Untuk menuju lokasi ini, maka pengunjung tidak akan kesulitan karena letaknya di jalan utama yang membuat lokasinya sangat mudah untuk ditemukan.

Jika ingin masuk, maka pastikan untuk datang di jam yang tepat. Saat ini, Cikao buka mulai jam delapan sampai dengan jam lima sore setiap hari. Jadi pengunjung bisa datang di hari apa saja, asal tetap mematuhi aturan jam yang berlaku.

Biaya tiket masuk untuk lokasi ini terbilang sangat terjangkau. Untuk satu orang, biaya yang dibutuhkan adalah 10 ribu rupiah. Namun jika ada keputusan baru dari pihak pengelola, maka biaya ini bisa saja naik dengan ketentuan harga baru yang tidak menentu.

Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, pengunjung sudah bisa merasakan semua fasilitasnya. Mulai dari ruang ibadah,tempat parkir, loker, gazebo, toilet, sampai resto. Semua ini sudah bisa difungsikan dengan mudah.

Pengunjung juga bisa melakukan banyak aktivitas berbeda di tempat ini. Setiap pengunjung bisa memilih untuk bermain wahana, berenang, bersantai, berfoto, atau bahkan kulineran dengan menikmati pemandangan wahana air yang luas.

Wahana yang Ditawarkan di Cikao

Selain informasi dasar tentang kolam renang Cikao di atas, pengunjung juga harus paham mengenai detail wahana yang disediakan. Apabila informasi ini sudah dipahami sejak awal, maka proses pemanfaatan wahananya akan lebih baik.

Baca Juga:  Agara Berbuah Banyak, Jarak Tanaman Durian Musang King Harus Ideal

Setidaknya ada empat jenis wahana yang disediakan. Setiap jenis ini bahkan memiliki golongan yang berbeda lagi sehingga jumlah wahananya jauh lebih banyak. untuk mengetahui jenis-jenisnya, simak daftar dan penjelasannya berikut ini:

Beragam Kolam

Untuk jenis wisata pertama, ada ragam kolam yang bisa dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu. Jenis kolam ini terbagi menjadi kolam ombak, kolam renang unik, dan juga kolam busa. Setiap jenisnya, tentu memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri.

Kolam ombak yang tersedia muncul 2 jam sekali, dengan tambahan pasir di sekitar pantainya. Kemudian, opsi kedua ada kolam renang unik yang menghadirkan kolam mirip lintasan sungai beserta keunikannya. Terakhir, ada kolam busa yang tentunya diberi busa buatan untuk menambah keseruan.

Rumah Unik

Bukan hanya wahana kolam renang, ada juga wahana rumah unik yang bisa dijadikan pilihan untuk menikmati destinasi wisata ini. Jenis wahana rumah unik ini juga bukan hanya satu, namun ada dua jenis berbeda yang juga memiliki konsep berbeda.

Pilihan pertama adalah rumah hobbit. Untuk rumah ini, bentuknya sendiri seperti jamur dan memiliki berbagai ornamen menarik. Kemudian untuk yang kedua ada rumah ilusi, dengan konsep hidden game dimana pengunjung harus mencari spot foto tersembunyi.

Ragam Taman

Tempat ini juga menyediakan beberapa taman berbeda. Jumlahnya sendiri ada tiga dengan konsep yang unik dan menarik. Nama taman-taman tersebut adalah taman satwa, taman burung, dan taman lampion dengan susunan keunikannya masing-masing.

Taman satwa akan berisi berbagai hewan seperti kangguru, monyet, primata, dan berbagai hewan lain. Kemudian untuk taman burung akan berisi berbagai burung yang menarik. Terakhir, ada taman lampion adalah tempat dengan banyak lampion cantik di dalamnya.

Baca Juga:  Penyebab HP Patah-Patah Saat Main Game

Outbond

Jenis wahana terakhir yang bisa dijadikan pilihan adalah outbond. Jika pergi ke tempat ini bersama banyak teman atau keluarga, maka wahana ini akan pas untuk dijadikan pilihan. Opsi outbond-nya juga banyak seperti kereta, perahu bebek, ATV, dan yang lainnya.

Itulah penjelasan tentang destinasi wisata kolam renang Cikao yang harus diketahui. Jika sudah tahu apa saja wahana yang disediakan, maka keyakinan untuk berkunjung akan meningkat. Langsung saja buat rencana perjalanan dan masukkan tempat ini dalam tujuan kunjungan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *