Kolam Renang Situ Gintung, Tempat Wisata Menarik Untuk Dikunjungi

Kolam Renang Situ Gintung, Tempat Wisata Menarik Untuk Dikunjungi

Kolam Renang Situ Gintung

Kolam Renang Situ Gintung – Saat berkunjung ke Tangerang Selatan, maka jangan lupa untuk berkunjung ke kolam renang Situ Gintung yang bisa memberikan banyak keseruan. Kawasan wisata ini sangat menarik karena memberikan banyak layanan fasilitas.

Jika ingin berkunjung ke sini dan ingin tahu terlebih dahulu apa saja layanan fasilitasnya, maka akan diberikan penjelasannya secara menyeluruh. Penasaran mengenai semua uraian detailnya? Untuk itu, simak rincian di bawah ini secara menyeluruh:

Sekilas Tentang Kolam Situ Gintung

Kolam renang Situ Gintung adalah tempat wisata yang berlokasi di Jalan Pisangan Raya No. 20, Tangerang Selatan. Kawasan ini termasuk mudah ditemukan karena lokasinya juga sudah terdeteksi oleh penunjuk arah yang bisa dimanfaatkan.

Jika ingin datang ke tempat ini, maka pengunjung harus datang di jam delapan pagi. Sedangkan untuk hari libur kerja, maka dimulai di jam tujuh pagi. Kemudian untuk jam operasionalnya akan berjalan sampai dengan jam enam sore.

Biaya untuk masuk ke kawasan wisata ini sebenarnya tidak terlalu mahal. Untuk hari biasa, pengunjung bisa membeli tiket seharga 50 ribu rupiah. Namun jika datang di hari libur kerja atau hari libur lainnya, maka biayanya sebesar 5 ribu rupiah.

Rincian biaya ini tidak akan ada perbedaan untuk anak-anak. Jadi, anak-anak juga akan mendapat karcis dengan harga yang sama. Hal ini sudah menjadi ketentuan pihak pengelola yang harus diikuti oleh semua pengunjung yang datang.

Dengan biaya tersebut, pengunjung sudah bisa masuk, memanfaatkan layanan wahana air, dan menikmati pemandangan. Jadi jika dibandingkan dengan layanan yang akan didapat, biaya tersebut tidak terlalu mahal dan masih tergolong standar.

Fasilitas di Kolam Situ Gintung

Selain informasi mendasar tentang kolam renang Situ Gintung di atas, pengunjung juga harus tahu informasi tentang fasilitasnya. Detail informasi ini juga sangat penting untuk diketahui agar nantinya saat datang bisa langsung dimanfaatkan dengan mudah.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Di Jogja, Tetap Seru Tanpa HTM

Setidaknya ada empat jenis fasilitas yang disediakan. Agar lebih mudah dipahami, setiap jenisnya akan diuraikan dan dijabarkan secara menyeluruh. Simak rincian yang ada di bagian bawah ini untuk mengetahui susunannya secara lengkap:

Fasilitas Umum

Kawasan ini sudah menyediakan fasilitas umum yang sangat baik. Mulai dari toilet, tempat parkir, mushola, dan fasilitas lainnya sudah disediakan dengan lengkap. Bahkan sudah ada tempat yang menjual makanan serta minuman untuk pengunjung.

Karena fasilita umumnya sudah terjamin, maka pengunjung tidak perlu ragu lagi untuk datang ke kawasan ini. Semua kegiatan sudah bisa dijalankan karena fasilitasnya memadai dan bisa langsung difungsikan oleh semua pengunjungnya.

Fasilitas Outbond dan Camping

Kemudian ada juga fasilitas outbond dan camping. Tempat ini menyediakan 2 lapangan tenis, panjat tali, jembatan gantung, tali jaring, area paintball, dan yang lainnya. Untuk bisa memanfaatkannya, maka pengunjung harus memilih paket outbound terlebih dahulu.

Lalu ada juga fasilitas camping lengkap. Pengunjung bisa memakai paket camping mandiri dengan membawa peralatan sendiri, atau dengan paket lengkap yang alatnya disediakan oleh pengelola. Dengan adanya fasilitas ini, maka pengunjung akan dimudahkan.

Fasilitas Gathering

Jika ingin mengadakan acara gathering, maka kawasan ini juga sudah menyediakan fasilitas lengkap. Ada aula terbuka yang bisa difungsikan untuk kegiatan ini. Namun jika penyelenggara ingin konsep tertentu, maka pihak pengelola bisa memfasilitasinya.

Jenis fasilitas gathering ini juga dibedakan menjadi beberapa paket berbeda. Setiap paket tentunya juga sudah memiliki biaya dan rincian layanan tersendiri. Dengan demikian, pengunjung bisa memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

Fasilitas Bermain Air

Tempat ini memang terkenal dengan waterboom yang menyediakan wahana bermain air. Jadi tidak heran fasilitas bermain airnya sudah disediakan secara lengkap. Mulai dari kolam renang, papan seluncuran, dan wahana yang lainnya.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Tempat Wisata Di BSD Yang Tak Boleh Dilewatkan

Uniknya, tempat wahana air ini disediakan bukan hanya untuk konsep orang dewasa namun juga untuk anak-anak. Jadi akan ada kolam yang dangkal dan perosotan yang kecil. Karena sudah lengkap, maka pengunjung bisa memanfaatkannya dengan mudah.

Daftar penjelasan tentang kolam renang Situ Gintung di atas tentunya bisa langsung dipahami. Karena sudah ada penjelasan lengkap tentang fasilitasnya, maka pengunjung yang datang bisa langsung memanfaatkannya tanpa harus kebingungan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *