Spot Foto Di Ayanaz Gedongsongo – Ayanaz Gedongsongo ini terletak di Semarang tepatnya di Krajan, Banyu Kuning yakni pada wilayah candi 1. Candi 1 tersebut berada di area kurang lebih 150 meter jika dari pintu masuk. Jika ingin menghubungi petugas, misalnya menanyakan info tempat tersebut bisa menghubungi melalui sosial medianya.

Lokasi wisata Ayanaz Gedongsongo ini telah tersedia berbagai tempat khusus yang bisa dipakai untuk foto. Namun, ketika akan berfoto wisatawan wajib untuk antri. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa spot untuk foto yang bisa dipakai untuk referensi:

Balon Udara

Adanya balon udara inilah yang menjadi salah satu ikonik menarik yang sempat viral di social media. Dengan naik balon udara ini, pengunjung bisa melihat pemandangan alam sekitar. Jenis dari balon udara ini ada 3, yakni balon udara sedang, balon kecil, dan balon besar.

Pada balon udara tersebut terdapat tulisan yang menjadi ciri khas, yakni menggunakan nama wisata tersebut. Karena latar belakangnya adalah alam, maka ketika di foto, pengunjung seakan-akan sedang terbang di alam bebas. Itulah mengapa hasil fotonya bagus dan tentunya menarik.

Bubble Tent

Spot foto ke-2 pada wisata Ayanaz Gedongsongo adalah Bubble Tent. Spot foto ini letaknya tidak jauh dengan spot balon udara. Bubble tent ini berupa balon bening yang didalamnya dilengkapi dengan berbagai macam peralatan casual.

Peralatan atau kelengkapan tersebut meliputi lemari, buku, bantal besar, serta properti rumah lainnya. Para pengunjung bisa memanfaatkan spot ini untuk berfoto entah bersama keluarga, pasangan, ataupun teman. Spot ini terlihat sangat mewah.

Baca Juga:  Ingin Memotong Rantai Sendiri_Ketahui Bagaimana Cara Memotong Rantai Motor

Hammock

Terkadang ketika mengunjungi tempat wisata, pengunjung merasa kelelahan. Itulah mengapa wisata ini menyediakan tempat khusus yang berfungsi untuk beristirahat yakni Hammock. Selain untuk istirahat, tempat ini juga berfungsi untuk spot foto yang berada tepat di atas kolam.

Namun perlu diingat, fungsi utama dari spot ini adalah untuk berfoto. Sehingga pengunjung sebisa mungkin jangan terlalu berlama-lama istirahat di dalamnya. Hal tersebut dikarenakan banyaknya antrian pengunjung yang ingin menggunakan spot foto ini.

Tempat Duduk Unik

Spot foto selanjutnya yang sangat unik pada Ayanaz Gedongsongo adalah tempat duduk. Namun, tempat duduk ini bukanlah tempat duduk yang biasa. Tempat duduk ini didesain sedemikian rupa sehingga menjadi spot foto serta sebagai tempat duduk sementara yang nyaman.

Kursi tersebut terletak tepat di atas kolam. Spot foto ini nantinya akan membelakangi pemandangan yang sangat luar biasa bagusnya, yakni pemandangan alam berupa bukit, pohon-pohon, serta pegunungan. Sehingga akan menambah nilai plus pada hasil foto.

Tempat duduk tersebut dilengkapi dengan sofa yang cocok dan pas untuk di foto. Sehingga banyak orang yang mengantri untuk mendapatkan hasil jepretan. Akan lebih bagus jika pengunjung mengambil gambar pada sore hari ketika matahari mulai turun dari langit atau sunset.

Ruang Santai di Tengah Kolam

Spot foto selanjutnya di tempat wisata ini adalah ruang santai. Ruang santai ini juga terletak di atas kolam. Wujud dari spot ini yakni berupa kursi yang melingkar yang juga bisa dipakai untuk tempat duduk sementara. Ada yang unik dari spot satu ini.

Kursi tersebut berada di kolam dengan permukaan yang lebih rendah dari kolam sehingga kursi tersebut terlihat bersandar di dinding kolam. Jika diperhatikan dengan seksama, konsep tersebut seperti spot yang ada di Hotel Bali. Menarik bukan?

Bantal-bantal

Spot foto yang juga memiliki banyak peminat yakni pada bantal-bantal. Area ini khusus disediakan pengelola untuk dijadikan tempat berfoto dan istirahat sejenak. Pada bantal-bantal tersebut terdapat berbagai gambar karakter kartun Disney yang sangat lucu dan bagus.

Baca Juga:  Kartu Internet Tercepat dan Stabil

Bantal-bantal ini terletak di sebuah kurungan raksasa yang berwarna putih. Karena banyaknya orang antri untuk foto di sini, sebaiknya jangan terlalu lama berada di sini. Apalagi jika niatnya untuk beristirahat.

Itulah isi dari Ayanaz Gedongsongo yang bisa dijadikan pengetahuan serta referensi bagi pengunjung. Untuk masuk ke tempat wisata ini cukup mengeluarkan uang mulai 15.000 hingga 25.000. Perlu diingat, pengunjung harus tetap menjaga keindahan wisata tersebut.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *