Waktu Membaca Ayat Seribu Dinar

Waktu Membaca Ayat Seribu Dinar – Bagi umat beragama Islam, tentu tidak asing dengan Ayat Seribu Dinar. Ayat yang dipercaya mampu melancarkan rezeki apabila amalan ayat seribu dinar dapat dilakukan secara istiqomah. Ayat ini sendiri adalah potongan dari sebagian akhir ayat 2 dan 3 Surat At-Thalaq.

Daya tarik dari amalan ayat seribu dinar tidak memerlukan waktu yang lama untuk membacanya, karena ayat yang satu ini terbilang cukup pendek. Apabila berniat ingin memulai mengamalkan sunnah yang satu ini, berikut bacaan dari ayat seribu dinar beserta waktu-waktu mustajab untuk membacanya:

Bacaan Ayat Seribu Dinar

Umat Islam percaya dengan membaca Ayat Seribu Dinar dapat memudahkan dalam memperoleh rezeki, namun kenyataannya tidak semua umat Islam tahu bunyi dari ayat tersebut. Berikut bunyi dari ayat tersebut:

“Wamayyataqillaha yaj’allahuu makhrojaan Wayarzuqhu min khaitsu laa yahtasib waman yatawakkal’ alallahi fahuwa hasbuh, Innallaha baalighu amrihi Qad ja’alallahu likulli syaiin qadraan”

“Barang siapa bertaqwa kepada Allah tentu Dia akan membukakan jalan keluar, dan Dia memberikan rezeki dari arah yang tidak sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, tentu Dia akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya, Sungguh Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu” .QS. At-Thalaq: 2 hingga 3

Waktu Mustajab Dalam Mengamalkan Ayat Seribu Dinar

Bacaan dari Ayat ini sangatlah mudah, untuk umat Islam yang ingin mengamalkannya dapat membaca Ayat tersebut di saat waktu mustajab, agar doa yang dipanjatkan untuk meminta kemudahan memperoleh rezeki dapat terkabulkan. Berikut waktu-waktu mustajab untuk membaca Ayat Seribu Dinar:

Baca Juga:  Harga Saham BBRI Terkini Agar Untung Dalam Investasi

Selepas Sholat Tahajud

Sepertiga malam adalah salah satu waktu mustajab bagi umat Islam untuk memanjatkan doa, salah satunya melakukan amalan Ayat Seribu Dinar. Saat memanjatkan doa di waktu ini Insya Allah akan terkabul setiap doanya. Oleh Karena itu dianjurkan untuk membaca Ayat tersebut selepas melakukan sholat tahajud.

Selepas Sholat Subuh

Waktu mustajab yang dianjurkan untuk membaca Ayat Seribu Dinar selanjutnya adalah selepas sholat subuh. Hal tersebut disebabkan karena saat bangun tidur mudah menyerap segala sesuatu, dengan membaca Ayat Seribu Dinar di pagi hari maka kandungan positif dari ayat tersebut akan terserap secara baik.

Waktu sahur

Selain waktu selepas subuh, umat Islam juga dapat mengamalkan Ayat Seribu Dinar pada saat sahur. Karena waktu menjelang subuh Allah menurunkan para Malaikat nya untuk turun ke dunia untuk mengabulkan doa-doa umatnya. Karena itu, dengan membaca Ayat ini pada waktu sahur Insya Allah terkabulkan, sehingga dapat memperoleh rezeki yang tidak terduga.

Saat Dalam Kesusahan

Manusia hidup tidak pernah luput dari ujian dan kesusahan, salah satunya adalah mengalami kesusahan dari segi ekonomi. Untuk memenuhi kebutuhan tidak sedikit orang akan berhutang dan menyebabkan hutang yang membengkak.

Apabila sudah begini, umat Islam dianjurkan untuk amalkan Ayat Seribu Dinar dengan cara membacanya sebanyak 33 kali dalam sehari. Dengan melakukannya Insya Allah akan segera menemukan jalan keluar.

Baca Juga : Amalan Supaya Orang Bayar Hutang Yang Ampuh Bisa Dicoba!

Saat Akan Berangkat Kerja

Untuk dapat memenuhi segala kebutuhan dalam hidup seseorang perlu bekerja untuk mencari nafkah. Oleh sebab itu, bekerja merupakan sebuah ibadah yang mempunyai pahala besar apabila dikerjakan secara halal. Agar diberikan kemudahan, kelancaran dan memperoleh rejeki yang barokah, umat Islam, dianjurkan untuk membaca Ayat Seribu Dinar saat akan berangkat kerja

Baca Juga:  Pahala Wanita Menjadi Tulang Punggung Keluarga - Simak Di Sini!

Itulah tadi lima waktu mustajab dalam melakukan amalan Ayat Seribu Dinar. Dengan mengamalkan sunnah yang satu ini secara istiqomah, Insya Allah akan dimudahkan segala urusannya dan memperoleh rejeki yang tidak terduga. Namun, harus selalu diingat dalam mengamalkannya harus selalu tawakal kepada Allah SWT.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.