Amalan Asma Sirr

Amalan asma sirr adalah salah satu dari sekian banyaknya amalan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan firasat. Firasat yang dimaksud adalah perasaan seseorang terhadap suatu keadaan yang akan atau sudah terjadi. Untuk meningkatkatkan firasat tersebut, seseorang butuh kunci amalan asma sirr yang harus mereka baca dan amalkan dalam keseharian.

Dalam hal ini, mengamalkan amalan asma sirr tadi akan membuat seseorang yang mengamalkannya mendapatkan beberapa fadhilah. Amalan ini sejenis dengan wirid yakni terdiri dari beberapa bacaan atau ayat dalam bahasa arab dengan arti tertentu.

Apa Itu Asma Sirr

Pada dasarnya, kunci amalan asma sirr berhubungan dengan kedekatan seseorang dengan Yang Maha Kuasa yakni Allah SWT. Dengan kata lain, sebenarnya amalan ini adalah sebagian dari doa. Namun, doa ini dipanjatkan dengan penuh harap yang dikhususkan untuk meminta fadhillah tertentu dari Allah. Oleh karena itu, doa yang dibaca adalah doa yang tidak umum dibaca dan sangat mendalam atau makrifat.

Asma sirr sendiri dibuat atau diciptakan oleh orang yang alim yakni Syekh Sulthan Muraahiddin Gusti Amat. Amalan ini juga dikenal sebagai amalan yang memiliki banyak fadhillah dan juga bisa meningkatkan keimanan atau kualitas iman dari seseorang yang mengamalkannya.

Fadhilah Asma Sirr

Ada banyak fadhillah dari kunci amalan asma sirr selain untuk meningkatkan firasat seseorang. Namun, tujuan utamanya memang untuk mendekatkan diri dengan Allah. Walaupun tidak semua orang mampu mengamalkan amalan ini karena tingkatannya yang sangat mendalam atau makrifat. Berikut adalah fadhillah atau manfaat yang bisa didapat jika mengamalkan amalan asma sirr ini.

Meningkatkan Firasat Seseorang

Orang yang menerapkan kunci amalan asma sirr nantinya akan memiliki firasat yang lebih kuat dibandingkan lainnya. Maksudnya adalah orang tersebut akan bisa merasakan pertanda dari sesuatu yang akan terjadi kedepannya entah bagus atau buruk.

Bisa dikatakan, seseorang yang menerapkan amalan asma sirr akan tahu apa yang akan terjadi nantinya sebelum kejadian itu benar- benar terjadi. Meskipun begitu, tidak berarti seseorang melangkahi takdir Allah melainkan hanya memiliki firasat atau pertanda akan datangnya kejadian tersebut sebelum benar- benar terjadi.

Masuk Dalam Dimensi Ghaib

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa kunci amalan asma sirr adalah amalan tingkat tinggi atau makrifat. Oleh karena itu, amala ini tidak bisa sembarangan dilakukan oleh orang yang imannya lemah.

Untuk bisa mencapai atau masuk dalam dimensi gaib, seseorang perlu menerapkan amalan asma sirr ini disertai beberapa pantangan yang cukup sulit untuk dijalani. Jika tidak kuat untuk melakukannya, seseorang bisa saja gagal namun bukan berarti tidak bisa untuk mencobanya kembali.

Mudah Untuk Menguasai Ilmu

Ada fadhillah lain dari kunci amalan asma sirr yang bisa didapat yakni akan dimudahkannya untuk mempelajari suatu ilmu. Ilmu yang dimudahkan adalah tidak terbatas ilmu apa pun itu. Jadi, jika ingin mudah dalam mempelajari sesuatu atau ingin mendapatkan ilmu dengan mudah, lakukan amalan asma sirr ini.

Ada pula tujuan dari diamalkannya kunci amalan asma sirr ialah untuk menemukan atau mendapatkan kabar dari seseorang yang jauh dan tidak bisa bertemu. Jika memiliki sanak saudara jauh dan tidak bisa ditemui, maka kabar bisa diperoleh dengan mengamalkan amalan asma sirr ini. Seseorang akan mendapatkan mimpi terkait kabar dari orang yang diinginkan.

Demikian ulasan terkait kunci amalan asma sirr dengan beberapa fadhillah yang bisa diperoleh. Perlu diketahui bahwa amalan ini adalah amalan makrifat sehingga seseorang harus memiliki iman yang kuat dan teguh untuk bisa berhasil menerapkannya.

Baca Juga:  7 Amalan Agar Mudah Melahirkan Yang Wajib Dikethui!
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *