Amalan Sunan Kalijaga Tingkat Tinggi

Amalan Sunan Kalijaga Tingkat Tinggi – Di zaman yang susah ini, siapa yang tidak mengharapkan rezeki yang datang terus-menerus? Apalagi ketika memiliki usaha, pemilik tentu ingin meraup keuntungan sebesar-besarnya. Sayangnya, sebagian orang lebih mengandalkan hal mistis sebagai jalan pintas. Daripada menggunakan hal tersebut, lebih baik menggunakan amalan Sunan Kalijaga untuk kekayaan.

Pada zaman dulu, Sunan Kalijaga memiliki amalan yang dipercaya memudahkan rezeki untuk datang. Amalan ini dipercaya sebagai pengantar kekayaan atau rezeki bagi yang taat membacanya. Maka itu, untuk membaca amalan Sunan Kalijaga tersebut, ternyata ada cara dan urutan tertentu yang harus diikuti.

Mengenal Sunan Kalijaga, Salah Satu Tokoh Walisongo

Dalam sejarah Islam, Sunan Kalijaga adalah salah satu tokoh yang dakwahnya tersebar luas. Sebagai pemeluk agama Islam, Sunan Kalijaga lebih mempercayai Allah Swt untuk mendatangkan rezeki kepada para muslim yang mempercayainya. Dalam dakwah, Sunan Kalijaga memberi ajaran berupa wirid, atau amalan untuk memperlancar rezeki.

Saat dakwah, Sunan Kalijaga memiliki tatanan yang sama dengan guru sekaligus sahabatnya yaitu Sunan Bonang. Paham yang dianut Sunan Kalijaga ialah sufistik berbasis salaf, tidak seperti sufi panteistik yang memuja semata. Selain itu, Sunan Kalijaga memiliki cara yang unik seperti menggunakan seni dan budaya sebagai tambahan ketika berdakwah.

Sunan Kalijaga dikenal sangat toleran terhadap budaya lokal. Tokoh Walisongo itu percaya jika masyarakat tidak senang dengan ajaran apabila pemahaman mereka diserang. Maka itu, Sunan Kalijaga mendekati masyarakat secara bertahap, yakni mengikuti sambil mempengaruhi. Jika masyarakat mulai paham dengan keyakinan Islam, maka mereka sendirinya akan tertarik.

Baca Juga : Mengenal Kunci Amalan Asma Sirr Untuk Meningkatkan Firasat

Baca Juga:  4 Macam Ladang Pahala Istri Untuk Menjadikan Istri Solehah

Cara Baca Amalan Sunan Kalijaga Sesuai Urutan  

Setelah mengenal tentang tokoh Walisongo Sunan Kalijaga, sudah dipastikan jika amalan ini sesuai dengan ajaran agama Islam. Aturan-aturan yang disebut juga tidaklah rumit, hanya saja pembaca harus mampu mengucapkan beberapa kata dalam sekali nafas. Berikut cara membaca amalan Sunan Kalijaga sesuai dengan urutan yang berlaku:

  • Mula-mula, baca “Bismillah” sebanyak 7 kali dalam satu tarikan nafas.
  • Setelah itu, baca “Istighfar” sebanyak 7 kali dalam satu tarikan nafas sama seperti langkah awal.
  • Lalu, baca kalimat syahadat sebanyak 7 kali dengan satu tarikan nafas seperti di atas.
  • Selanjutnya, baca “Sholawat Nabi” sebanyak 7 kali juga dengan satu tarikan nafas.
  • Setelah itu, baca “Laa haula walaa quwwata Illa billahil aliyil adzim” sebanyak 3 kali, dengan satu tarikan nafas.
  • Lalu, baca surat “Al-Fatihah” sebanyak 7 kali hanya dengan satu tarikan nafas.
  • Terakhir, ucapkan “Allahu Akbar” sebanyak 7 kali dalam sekali tarikan nafas.

Beberapa Doa Yang Dapat Dibaca Sebagai Pelengkap

Setelah menyimak cara membaca amalan Sunan Kalijaga untuk kekayaan, pembaca juga dapat membaca doa-doa di bawah ini sebagai tambahan. Jika pembaca melakukan amalan disertai dengan doa pada hari Jumat, maka rezeki dipercaya akan semakin mudah datang. Berikut macam-macam doa yang dapat dibaca setelah membaca amalan:

  • Doa pertama, kirimkan surat “Al-Fatihah” pada Abu Bakar, Usman, Umar dan Ali sekali.
  • Lalu, kirimkan juga surat “Al-Fatihah” pada Malaikat Jibril, Mikail, Isrofil dan Izroil sekali.
  • Setelah itu, bacakan surat “Al-Fatihah” kepada Syekh Abdul Qodir Jaelani satu kali.
  • Selanjutnya, ucapkan “Istighfar” sebanyak 101 kali.
  • Terus, baca “Hasbunalloohu Wani’mal Wakiil” sebanyak 1001 kali.
  • Baca “Yaa Latif” sebanyak 1001 kali.
  • Lalu, baca “Yaa Hayyu Yaa Qayyum” 301 kali.
  • Terakhir, baca “Yaa Kariim Yaa Waduud” sebanyak 301 kali.
Baca Juga:  Pahala Memberi Pinjaman Ternyata Sangat Untung

Baca Juga : Apakah Di Terima Ibadah Seorang Perempuan Yang Tidak Berhijab

Demikian informasi mengenai amalan Sunan Kalijaga untuk kekayaan dan rezeki yang berlimpah. Meskipun sudah membaca secara teratur, doa tidak akan berhasil bila tidak dibarengi usaha. Karena itu, pastikan untuk tetap giat berusaha agar diridhoi oleh Allah Swt. Sebelum membaca amalan satu per satu, lakukan wudhu terlebih dahulu agar lebih syar’i.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *