Amalan Habib Umar Bin Hafidz Tiap Malam

Amalan Habib Umar Bin Hafidz Tiap Malam – Sebagai makhluk Allah SWT di muka bumi, melakukan kewajibannya kepada Allah SWT juga perlu melakukan amalan-amalan sunah juga patut untuk dijalani. Salah satu cara melakukan amalan tersebut adalah dengan mengikuti amalan Habib Umar bin Hafidz tiap malam yang mana beliau merupakan tokoh penting dalam berkembangnya agama Islam di dunia.

Ajaran-ajaran beliau juga sangat berpengaruh kepada perjalanan spiritualitas para umat Muslim dalam mencapai rezeki dan pahala dari Allah SWT. Maka dari itu, bagi umat Muslim yang belum mengetahui mengenai profil Habib Umar bin Hafidz beserta amalan-amalan malam harinya, dapat menyimak pembahasan informasinya.

Profil Habib Umar bin Hafidz dan Kontribusinya Kepada Ajaran Agama Islam

Habib Umar bin Hafidz merupakan seorang ulama besar asal Yaman. Lahir pada tanggal 27 Mei 1963, yang mana beliau menjadi satu dari 500 tokoh beragama Islam yang paling memiliki pengaruh besar di dunia. Secara umum, ajaran beliau adalah nilai-nilai Islam Sunni tradisional Syafi’i, Asy’ari dan Sufi Ba’alawi.

Habib Umar bin Hafidz dipercaya sebagai salah satu keturunan Nabi Muhammad SAW. Memiliki pesantren Darul Musthofa di Tarim, Yaman ini juga mengajarkan ajaran-ajaran Islam yang dipercaya dapat membawa rezeki melimpah. Salah satu yang paling terkenal adalah amalan Habib Umar bin Hafidz tiap malam yang patut diikuti oleh para umat Muslim di dunia.

Baca Juga:  6 Amalan Mendekatkan Jodoh Yang Bisa Dicoba

Amalan-amalan Habib Umar bin Hafidz yang Dapat Memperlancar Rezeki

Habib Umar bin Hafidz mengajarkan amalan-amalan yang selain dapat mengampuni dosa, tapi juga dapat memperlancar rezeki. Beliau telah berdakwah ke seluruh penjuru dunia dan total lebih dari 40 negara telah dikunjungi. Selain itu, Habib Umar bin Hafidz juga memiliki murid yang tersebar di seluruh dunia. Murid beliau pasti familiar dengan berbagai amalan Habib Umar bin Hafidz tiap malam, yang mana berikut adalah 3 amalan dan nasehat dari beliau yang dipercayai membawa rezeki:

1. Membaca Zikir Pilihan Sebanyak 100 Kali

Amalan pertama adalah membaca zikir pilihan sebanyak 100 kali setiap hari, termasuk pada malam hari. Umat Muslim sudah mengetahui bahwa dzikir merupakan amalan yang sangat penting dalam mengingat Allah SWT.

Zikir sebanyak 100 kali yang diajarkan oleh Habib Umar bin Hafidz merupakan salah satu cara agar umat Muslim mengingat Allah SWT. Berikut dzikir yang diajarkan oleh Habib Umar bin Hafidz:

“Subhanallahi wabihamdihi, Subhanallahil ‘Adzim, Astaghfirullah,” yang mana dapat diucapkan sebanyak 100 kali sepanjang malam. Membaca zikir pilihan tersebut pada malam hari sekaligus diamalkan dengan cara bertawakal dalam setiap usaha akan membawa kemudahan rezeki yang berlimpah.

Baca Juga : Inilah Amalan Nabi Daud Memikat Wanita Yang Bisa Dikerjakan

2. Mengamalkan Zikir Sesudah Salat Isya

Amalan Habib Umar bin Hafidz tiap malam berikutnya yang dapat diikuti oleh umat Muslim di dunia adalah amalan zikir yang dilakukan sesudah shalat Isya. Tidak berbeda dengan amalan sebelumnya, zikir ini juga harus dilakukan sebanyak 100 kali. Berikut zikir yang harus diamalkan pada malam hari sesudah shalat Isya:

“Laa Ilaaha illallah Al-Malikul Haqqul Mubin,” yang mana umat Muslim dapat membacanya sebanyak 100 kali atau lebih. Selain akan membuka pintu rezeki, terdapat 5 manfaat lain yang akan didapatkan oleh umat-Nya ketika melafalkan zikir tersebut, yaitu:

  • Selamat dari siksa kubur.
  • Aman dari kefakiran dan kemiskinan.
  • Mendapatkan ketenangan di alam kubur.
  • Akan dibukakan 8 pintu surga.
  • Akan terdapat kemudahan di dunia.
Baca Juga:  Pahala Membaca Al Qur_an Di Hp, Harus Tahu Sebelum Coba!

Baca Juga : Pahala Infaq Di Masjid Yang Bisa Diperoleh

3. Membaca Dzikir Sebelum Tidur

Amalan terakhir adalah zikir yang dibaca sebelum tidur, yang mana umat Muslim juga dapat mengamalkannya ketika melakukan shalat lima waktu. Habib Umar bin Hafidz juga sering membagikan wirid dan zikir yang mudah dilakukan. Berikut amalan zikir yang dapat dilakukan sebelum tidur:

“Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu akbar, Laa ilaaha illallah wahdahu la syarikalah,” yang mana zikir tersebut dapat dilakukan sebanyak 100 kali sebelum tidur. Habib Umar bin Hafidz mengamalkan zikir ini berdasarkan cerita Nabi Muhammad SAW yang pada suatu malam sebelum tidur membaca zikir tersebut.

Begitulah amalan Habib Umar bin Hafidz tiap malam yang dapat diikuti oleh umat Muslim yang ingin memperlancar rezeki dan terhindar dari kesusahan dunia. Amalan-amalan tersebut juga sebaiknya dilakukan sekaligus dengan usaha yang maksimal dan berdasarkan ridha Allah SWT. Insyaallah akan mendapatkan kemudahan di dunia maupun di alam kubur.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *