Doa Menurunkan Darah Tinggi bisa anda lakukan serta di barengi dengan terapi alami berikut ini, silahkan dicoba untuk sembuh

Doa Menurunkan Darah Tinggi, Simak Cara Mudah Mengatasinya!

Doa Menurunkan Darah Tinggi

Doa Menurunkan Darah Tinggi – Agama Islam mengajarkan banyak sekali amalan-amalan yang berguna untuk kehidupan sehari-hari. Termasuk ketika mengobati berbagai penyakit fisik maupun non fisik. Terdapat berbagai macam doa dan zikir yang dapat diamalkan ketika seorang umat Muslim sedang merasakan sakit. Salah satunya adalah amalan mengobati darah tinggi yang berguna bagi umat Muslim.

Doa-doa dan zikir untuk darah tinggi yang akan dibahas dapat digunakan untuk masyarakat yang mengidap penyakit tersebut selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Selain itu, terdapat pula zikir dan cara mudah untuk dapat meringankan penyakit darah tinggi tersebut yang patut diketahui oleh masyarakat umat Muslim.

Doa dan Dzikir Sebagai Amalan Untuk Mengobati Darah Tinggi

Menurut dokter Zaidul Akbar terdapat solusi untuk menstabilkan darah tinggi dengan obat yang beda daripada metode pengobatan lainnya. Menurut beliau, obat darah tinggi adalah berzikir menggunakan Al-Quran dan berniat dengan sungguh-sungguh untuk mencari kesembuhan atas penyakit tersebut. Selain itu, menurut dr. Zaidul Akbar darah tinggi disebabkan salah satunya oleh menumpuknya perasaan marah dan benci.

Amalan mengobati darah tinggi adalah zikir dan membaca Al-Quran, yang mana selain dapat menstabilkan tekanan darah juga dapat membunuh sel kanker di dalam tubuh. Cara mengamalkan doa dan zikir untuk mengobati darah tinggi adalah dengan membaca QS Al-Fatihah dan Al-Hasyr ayat 21-24.

Caranya aplikasi doa tersebut sekaligus dipraktekan dengan meletakkan tangan kanan pada dada sebelah kiri dan melafalkan doa-doa meminta kesembuhan kepada Allah. Dengan khusyuk dan percaya kepada Allah insyaallah ak

Melakukan amalan zikir setiap hari dari pagi hingga sebelum tidur juga memiliki manfaat yang dahsyat. Zikir dengan menyebut nama-nama Allah sangat ampuh untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk darah tinggi. Hal tersebut tentunya harus diimbangi dengan makan sehat dan teratur.

Baca Juga:  Inilah Pahala Menyantuni Anak Yatim Dan Keistimewaanya Di Dunia Dan Di Akhirat

5 Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Setelah umat Muslim mengetahui tentang doa dan dzikir sebagai amalan mengobati darah tinggi, maka selanjutnya hal sederhana yang dapat dilakukan untuk menurunkan dan mengatasi tekanan darah tinggi. Terdapat 5 cara mudah dan alami yang harus dilakukan, yaitu sebagai berikut:

Minum Air Putih dengan Teratur

Cara pertama adalah dengan meminum segelas air putih, yang mana air dapat meredakan darah tinggi serta perasaan-perasaan negatif yang sedang dirasakan oleh tubuh. Hal tersebut karena penyebab darah tinggi dapat juga karena dehidrasi, maka dari itu dengan minum air putih dengan teratur dapat mengatasi darah tinggi secara alami dan mudah.

Memasukkan Kaki ke Dalam Air Hangat

Memasukkan kaki ke dalam air hangat dan merendamkannya dapat membantu untuk merilekskan tubuh, terutama daerah kepala dan leher. Cara ini dipercaya dapat mencegah terlalu banyak aliran darah mengalir ke otak dan lakukan cara ini selama durasi 10-15 menit. Maka darah tinggi dapat diatasi dan tekanan darah di dalam tubuh akan kembali stabil.

Mendengarkan Lantunan Ayat Al-Quran

Amalan mengobati darah tinggi dengan mendengarkan berbagai lantunan ayat-ayat suci dari Al-Quran merupakan hal yang sangat ampuh untuk menstabilkan darah tinggi. Cara ini dapat dilakukan ketika sedang duduk tenang sambil mendengarkan lantunan ayat Al-Quran dari HP dan lebih baik jika ikut melantunkannya.

Melatih Tarikan Napas

Menarik napas secara teratur dapat mengatasi darah tinggi secara alami dan mudah dilakukan. Setiap mengalami perasaan yang tidak enak seperti marah atau jengkel, sebaiknya melatih tarikan nafas dengan baik agar aliran darah tidak naik ke otak. Selain itu, aliran darah juga menjadi stabil dan perasaan menjadi sedikit tenang.

Baca Juga:  Penyebab HP Patah-Patah Saat Main Game

Baca Juga : Cara Mengobati Radang Sendi Dengan Alami

Memijat Telinga dan Leher

Cara alami untuk mengatasi darah tinggi yang terakhir adalah memijat leher dan telinga, yang mana bertujuan untuk memperlancar aliran darah pada bagian tersebut. Pijat secara perlahan area tersebut dan rasakan ketika area tersebut sudah mulai rileks. Cara memijatnya juga dapat menggunakan minyak angin yang hangat.

Begitulah informasi mengenai amalan mengobati darah tinggi yang dapat dilakukan oleh setiap masyarakat umat Muslim yang sedang mengidap penyakit tersebut. Amalan-amalan tersebut sangat mudah dan sederhana, karena hanya dibutuhkan untuk berdzikir dan membaca doa dari ayat-ayat suci Al-Quran.

Setelah mengamalkan hal tersebut, diperlukan keseimbangan dari aspek makanan dan pola hidup agar darah tinggi tidak semakin parah dan kambuh kembali. Hal pertama sebelum melakukannya yaitu percaya kepada Allah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *