Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan

Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Tubuh Yang Wajib Diketahui Banyak Orang

Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Sanghamba – Air perasan lemon digadang-gadang memiliki banyak khasiat yang baik bagi tubuh. Namun ternyata, banyak juga orang-orang yang belum tahu perihal manfaat air lemon untuk kesehatan yang sebenarnya. Air lemon setidaknya memiliki 12 kandungan gizi yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini manfaat air lemon untuk kesehatan tubuh yang wajib diketahui

1. Meningkatkan Imunitas Tubuh dari Berbagai Serangan Penyakit

Air perasan lemon dapat membantu meningkatkan kesehatan atau daya tahan tubuh bagi penggunanya. Hal ini karena terdapat kandungan gizi yang dinilai baik untuk sistem kekebalan tubuh. Air perasaan lemon memiliki kandungan vitamin C sebesar 27 mg yang mana dapat meningkatkan sistem imun dan dapat melindungi tubuh dari efek radikal bebas.

Di beberapa penelitian juga disebutkan jika air perasan lemon dinilai dapat menghambat dan mengurangi resiko dari tumor serta kanker. Dengan pengaruh vitamin C dan antioksidannya, air perasaan lemon dapat dinilai cocok bagi yang ingin memanfaatkannya sebagai cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Membantu Mencerahkan dan Menyehatkan Kulit

Manfaat air lemon untuk kesehatan kulit memang tidak bisa diragukan lagi. Karena kandungan vitamin C yang melimpah ini, air perasaan lemon dipercaya dapat melembabkan kulit yang kering, dapat juga mencegah kulit mengalami penuaan dini, serta dapat menyegarkan kulit.

Air perasan lemon juga dapat berkhasiat sebagai bahan yang dapat dipakai untuk mengecilkan pori-pori dalam kulit wajah serta mengurangi kelebihan minyak penyebab jerawat juga. Namun, hati-hati bagi yang memiliki luka terbuka pada kulit, karena air perasaan lemon akan sedikit menyebabkan rasa perih jika tak sengaja terkena luka.

Baca Juga : 7 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Yang Penting Diketahui

Baca Juga:  Cara Menyembuhkan Dada Sakit Dengan Benar

Baca Juga : Fungsi Daun Salam Untuk Kesehatan Yang Sangat Istimewah

3. Mencegah Penyakit Anemia Pada Tubuh

Anemia adalah penyakit yang dapat terjadi jika tubuh kekurangan pasokan zat besi untuk tubuh. Hal ini dapat menyebabkan kurangnya sel darah merah dan terjadilah anemia yang ditandai dengan tubuh terasa lemas dan mudah lelah. Air perasan lemon sendiri memiliki kandungan gizi berupa zat besi sebanyak 0,4 mg yang dapat mencegah datangnya anemia.

Oleh karena itu, untuk penderita anemia sebaiknya mulai rajin untuk mengkonsumsi makanan atau buah yang didalamnya mengandung zat besi. Hal ini juga akan berefek pada kualitas tidur yang baik dan peningkatan konsentrasi karena efek zat besi tersebut pula. Manfaat air lemon untuk kesehatan tubuh berikut nya adalah

4. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung dan Menstabilkan Tekanan Darah

Manfaat air lemon untuk kesehatan yang tak kalah penting adalah dapat mengurangi berbagai resiko penyakit jantung dan penstabil tekanan darah. Hal ini karena air perasaan lemon mengandung senyawa kalium yang baik bagi tekanan darah serta dapat dijadikan sebagai bahan terapi.

Selain itu, dengan berbagai kandungan seperti vitamin, serat, hingga antioksidannya dapat dimanfaatkan tubuh untuk mengatasi kolesterol ataupun penyempitan pembuluh darah. Mengatasi terjadinya penyakit jantung, stroke, hingga kardiovaskuler juga dapat menggunakan buah lemon ini.

5. Untuk Melancarkan dan Menyehatkan Pencernaan Dalam Tubuh

Untuk mengatasi berbagai masalah pada pencernaan, air perasan lemon juga memiliki andil yang cukup penting. Hal ini dikarenakan air perasan lemon dikabarkan efektif untuk mengatasi penyakit asam lambung yang sedang naik dan juga konstipasi.

Untuk mengatasi berbagai macam masalah pada pencernaan tersebut dianjurkan untuk mengkonsumsi air lemon setidaknya sehari sekali agar efektivitasnya terjaga. Air perasaan lemon dapat dikonsumsi dengan air hangat dan sedikit madu. Atau dapat juga dicampurkan pada minuman seperti jus buah, namun tak cocok bila disandingkan dengan konsumsi susu.

Baca Juga:  Cara Mengobati Jerawat Hormon Yang Membandel

Nah itulah 5 manfaat air lemon untuk kesehatan yang harus diketahui oleh banyak orang. Setelah mengetahui penjabaran di atas, dapat diketahui bahwa air perasan lemon memiliki segudang khasiat yang baik bagi tubuh dan organ-organnya. Untuk itu, jangan ragu lagi untuk memanfaatkan air yang terdapat pada buah satu yang ini.

 

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *