Memutar Youtube Di Latar Belakang

Memutar Youtube Di Latar Belakang – Kini ada cara memutar Youtube di latar belakang, sehingga pengguna nyaman bisa sambil membuka aplikasi lain. Pengguna yang sering mendengarkan musik di Youtube, pasti membutuhkan cara ini, karena jika keluar dari Youtube pasti video akan berhenti.

Modern ini, Youtube telah menjadi pengganti televisi, semua tontonan ada di Youtube. Namun, jika ingin membuka aplikasi lain, tentu video akan terhenti sehingga membuat tidak nyaman. Lalu, bagaimanakah cara untuk mengatasinya? Simak pembahasan di bawah!

Buka Youtube dari Aplikasi Browser

Cara memutar Youtube di latar belakang, bisa dengan mengaksesnya lewat aplikasi pencarian bawaan. Tiap smartphone pasti dilengkapi dengan aplikasi browser bawaan dari Google seperti Chrome. Pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi lainnya lagi.

Mungkin pada beberapa gadget jika membuka Youtube dengan aplikasi browser pasti akan dialihkan langsung di aplikasi Youtube. Memang, bagi sebagian pengguna cara ini akan percuma. Lalu, bagaimana caranya agar tidak beralih langsung ke aplikasi Youtube?

Berikut caranya agar tidak langsung menuju ke aplikasi Youtube:

  • Buka aplikasi browser, dan tunggu hingga aplikasi terbuka.
  • Agar tidak beralih langsung ke aplikasi Youtube, ketuk titik tiga yang ada di halaman pojok.
  • Muncul opsi pilihan, kemudian pilih menu Samaran Baru, hal ini yang tidak akan membuat langsung lari ke aplikasi Youtube.
  • Ketik Youtube pada kolom pencarian, dan tunggu hingga web terbuka.
  • Jika sudah terbuka, pilih menu pengaturan di Youtube, kemudian pilih menu Situs Desktop agar tampilannya seperti di laptop.
  • Lanjutkan untuk mencari video yang ingin diputar, dan pilih.
  • Jika video telah terputar, kemudian keluar dari aplikasi browser.
Baca Juga:  Kenali 7 Penyebab Mobil Tidak Bisa Hidup Saat Distater

Cara tersebut bisa dipakai untuk mendengarkan walaupun HP sedang dikunci, sehingga suara tetap muncul walaupun layar mati terkunci. Jika tiba-tiba suara terhenti, tinggal menggulir layar ke bawah dan akan muncul tombol play.

Menggunakan Aplikasi Youtube Musik

Apabila dirasa cara tadi masih tidak bisa, maka alternatif lainnya, yakni menggunakan Youtube Musik. Sudah jelas dari namanya, aplikasi tersebut akan memutar suara dari video di Youtube. Bagi yang hanya mendengarkan suara, cara ini akan cocok.

Pengguna harus memiliki aplikasi Youtube Musik terlebih dahulu, baru bisa menggunakannya. Aplikasi tersebut dapat memudahkan pengguna untuk mengakses aplikasi lain dengan tetap memutar video dari Youtube. Cara ini juga bisa digunakan meski layar terkunci sekalipun.

Jadi aplikasi ini akan sangat membuat pengguna nyaman mendengarkan sembari melakukan aktivitas lain tanpa khawatir video terhenti. Akan sangat membantu pula untuk bersantai-santai sambil menyicil pekerjaan pula.

Menggunakan GoTube

Selanjutnya, cara yang bisa digunakan agar bisa memutar Youtube di latar belakang, yakni dengan menggunakan GoTube. Aplikasi tersebut bisa didapati dengan cara mengunduhnya di Google Play Store. Tidak banyak orang mengetahui aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan GoTube, pengguna bisa melihat video di Youtube sambil membuka aplikasi lain. Pada GoTube sendiri, memang telah tersedia fiturnya. Lalu bagaimana cara menggunakan GoTube agar melihat video Youtube di latar belakang? Simak berikut ini caranya:

  • Unduh aplikasi GoTube dan buka aplikasinya.
  • Setelah terbuka, pilih ikon Saya atau di akun.
  • Di sana akan muncul tampilan akun, kemudian pilih menu pengaturan.
  • Pada menu pengaturan, pastikan pengaturan Background Play Auto ini telah diaktifkan.
  • Dengan begitu, pengguna bisa memilih video dan memutarnya di latar belakang.
Baca Juga:  Cara Merawat Jeruk Santang Madu Agar Cepat Berbuah, Penting Diketahui!

Demikian pembahasan mengenai cara memutar Youtube di latar belakang yang bisa dilakukan dengan tiga cara. Semua cara tersebut dapat membantu, dan tidak ada yang melalui proses rumit. Tinggal bagaimana pengguna memilih cara yang paling praktis menurut pengguna.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *