Ini Cara Menyimpan Video Reels Instagram Ke Galeri Dengan Musik

Ini Cara Menyimpan Video Reels Instagram Ke Galeri Dengan Musik

Cara Menyimpan Video Reels Instagram

Cara Menyimpan Video Reels Instagram – Bagaimana cara menyimpan video reels Instagram ke galeri dengan musik? Hal ini terus menjadi perhatian khusus bagi beberapa penggunaan Instagram yang menonton reels. Sama seperti saat menggunakan sosial media lain, ketika ada sebuah video yang bagus, maka besar kemungkinan pengguna ingin menyimpannya ke galeri.

Namun sayangnya, terkadang ada beberapa kondisi pengguna yang tidak mengetahui cara mengunduh reels tersebut lengkap dengan musik latar belakangnya. Hal ini biasanya terjadi karena sesuatu hal dan itu sukses membingungkan beberapa pengguna.

Mengapa Download Video Reels Tidak Bisa dengan Musik

Hal yang sering menjadi masalah saat mengunduh reels adalah video reels tidak bisa disertakan musik. Lantas, mengapa download video reels bisa terjadi tanpa menyertai musik latar belakangnya?

Ternyata hal ini cukup umum terjadi terlebih kepada video reels yang menggunakan audio khusus dari platform lainnya. Misalnya sebuah video reels menggunakan musik latar belakang suatu lagu, namun ternyata lagu tersebut belum diresmikan atau di gunakan di Instagram. Dengan begitu, ketika diunduh video tidak bisa mengeluarkan suara.

Cara Mengunduh Video Reels

Secara umum, video reels memang tidak bisa diunduh dengan musiknya. Namun tenang saja karena saat ini masalah tersebut sudah teratasi. Ada sedikitnya dua metode yang bisa digunakan untuk unduh reels, yaitu:

Download dengan Aplikasi

Cara untuk mendapatkan unduhan reels dengan musik yang  pertama adalah melalui aplikasi. Seiring dengan banyaknya pengguna Instagram dan meningkatnya fitur yang dimiliki, akhirnya banyak developer yang juga membuat aplikasi untuk mengimbangi fitur tambahan tersebut.

Salah satu aplikasi yang hadir adalah aplikasi unduh reels Instagram. Platform ini dirilis bersama dengan tujuannya untuk memudahkan pengguna Instagram menyimpan video reels yang diinginkan ke galeri beserta dengan musiknya. Langkah yang harus ditempuh untuk mendapatkan reels dengan aplikasi ini adalah:

  • Akses dahulu platform untuk unduh aplikasi yang ada di ponsel. Boleh Play Store atau Apple Store.
  • Cari secara manual aplikasi untuk unduh reels Instagram tersebut dengan cara mengetik ‘Reels Downloader’ pada kotak pencarian.
  • Hasil pencarian nantinya akan banyak pilihan. Silakan pilih salah satu untuk diunduh berdasarkan review, rating, dan lain-lain.
  • Selanjutnya, unduh atau lakukan pemasangan ke ponsel atas aplikasi Reels Downloader tersebut.
  • Sekarang, kembalilah ke aplikasi Instagram.
  • Cari kembali video reels yang diinginkan. Setelah ditemukan, tekan menu Bagikan yang ada di halaman.
  • Pilihlah menu Salin Link.
  • Silakan kembali pada aplikasi yang baru diunduh tersebut.
  • Untuk melancarkan cara menyimpan video reels Instagram ke galeri dengan musik, pengguna hanya perlu menyalin link tersebut ke kotak, kemudian mengunduhnya.
  • Tunggu sampai unduhan selesai dan video reels dengan musik akan masuk ke galeri.
Baca Juga:  Biaya Penanganan Kartu Kredit Tokopedia

Download dengan Website Unduh Reels

Selain mengandalkan aplikasi unduh reels untuk menyimpan video reels ke galeri, pengguna tahu bahwa pengguna bisa mengandalkan website. Di mana pun, diketahui bahwa website merupakan alternatif pilihan yang digunakan ketika pengguna tidak ingin pakai aplikasi.

Website unduh reels itu banyak contohnya. Mulai dari savefrom, realdownloader, dan banyak lagi. Pengguna bisa memilih salah satu dan menggunakannya untuk menyimpan video. Berikut ini adalah tata cara memanfaatkan website untuk mengunduh video reels:

  • Cari reels yang ingin diunduh dengan musik tadi di Instagram.
  • Setelah ditemukan, tekan menu Lainnya. Selanjutnya, pilih opsi Salin Link.
  • Sekarang, silahkan buka aplikasi browser untuk mencari website yang bisa digunakan untuk mengunduh reels.
  • Biasanya, apabila diketik di kotak pencarian, hasil pencarian nantinya akan menampilkan banyak website. Pilih salah satu rekomendasi di atas.
  • Pada halaman utamanya, biasanya terdapat kotak untuk link. Silahkan tempelkan tautan tersebut dan tekan menu di sebelah kotaknya.
  • Halaman akan memproses unduhan. Setelah video dikenali dan ditampilkan, silakan unduh langsung video reels ke penyimpanan dalam gawai.

Setelah mengikuti satu cara menyimpan video reels Instagram ke galeri dengan musik tersebut, dijamin apa yang diinginkan pasti terjadi. Namun ada syaratnya, pastikan bahwa musik dalam reels tersebut adalah musik yang diizinkan oleh Instagram. Jadi, sesudah di unduh pun tidak akan ada masalah audio.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *