Samsung J2 Prime Tidak Bisa Hard Reset_Inilah Alasan Dan Cara Mengatasinya

Samsung J2 Prime Tidak Bisa Hard Reset_Inilah Alasan Dan Cara Mengatasinya

Samsung J2 Prime Tidak Bisa Hard Reset

Samsung J2 Prime Tidak Bisa Hard Reset – Hard reset pada android Samsung J2 Prime adalah aktivitas untuk melakukan penghapusan data HP agar kembali pada setelan sistem pabriknya. Tetapi tidak jarang ditemukan Samsung J2 Prime tidak bisa hard reset yang disebabkan oleh berbagai alasan.

Tentunya agar nanti dapat mengetahui cara untuk mengatasi masalah ini harus diketahui terlebih dahulu alasannya. Oleh karena itu pada artikel ini akan secara umum membahas terkait alasan serta caranya untuk hard reset Samsung J2 Prime ini.

Alasan Samsung J2 Prime Tidak Bisa Hard Reset

Melakukan hard reset ini adalah hal yang begitu penting untuk dilakukan apalagi ketika terjadi error atau sejenisnya pada sistem HP. Namun tidak sedikit ditemukan permasalahan dimana tidak dapat melakukan hal tersebut yang penyebabnya adalah sebagai berikut:

Tombol Pada HP Samsung J2 Prime Mengalami Kerusakan

Hard reset dilakukan dengan memadukan berbagai tombol pada HP Samsung yaitu power dan volume atas serta bawah. Ketika salah satu diantaranya mengalami kerusakan yang disebabkan lamanya pemakaian sehingga menjadi usang, maka hard reset tidak akan berhasil.

Adanya Kesalahan Pada Recovery System

Penyebab terkait kesalahan recovery system ini ada kemungkinan bahwa penggunanya mengalami kekeliruan pada pemasangan custom rom. Karena jika tidak dipasang dengan benar dapat menimbulkan bug sehingga tidak bisa melakukan hard reset pada Samsung J2 Prime.

Terdapat Error Pada Hardware Perangkat Samsung J2 Prime

Hardware pada Samsung J2 Prime ini merupakan komponen penyusun perangkat yang begitu penting dalam menjalankan sistem pada perangkatnya. Oleh karenanya jika terdapat error atau kerusakan tentu saja akan berakibat pada hard reset yang tidak dapat dilakukan.

Baca Juga:  Ini Cara Menyimpan Video Reels Instagram Ke Galeri Dengan Musik

Cara Mengatasi Samsung J2 Prime Tidak Bisa Hard Reset

Setelah berbagai alasan Samsung J2 Prime tidak bisa hard reset sudah diketahui maka selanjutnya akan dibahas terkait cara mengatasinya. Berikut ini merupakan penjelasannya secara rinci yaitu:

Memastikan Bahwa Tombol Power Dan Volume Tidak Mengalami Kerusakan

Seperti yang telah diketahui bahwa tombol-tombol pada Samsung J2 Prime berupa power dan volume merupakan komponen yang penting. Jadi sebelum melakukan hard reset harus dipastikan terlebih dahulu jika masing-masing dari keduanya tersebut berfungsi sebagaimana mestinya.

Cara memastikannya adalah ketika HP sedang menyala langsung saja untuk menekan tombolnya satu per satu. Jika masing-masing berfungsi dengan baik dan berpengaruh pada perangkat sistem sesuai dengan yang seharusnya, maka tidak ada kerusakan di dalamnya.

Lakukan Penekanan Tombol Recovery System Dengan Benar

Untuk saat ini masih sedikit yang mengetahui cara melakukan recovery system untuk hard reset menggunakan perpaduan tombol perangkat. Oleh karena itu, harus diketahui caranya dengan benar dan sesuai prosedur agar hard reset tersebut bisa berhasil.

Cara melakukannya dengan benar adalah menekan dua tombol volume serta tombol power secara bersamaan agar masuk di mode recovery system. Jangan sampai telat menekan salah satunya karena nantinya tidak bisa berlanjut ke proses hard reset.

Melakukan Flash Ulang Terhadap Perangkat HP Samsung J2 Prime

Flash ulang yaitu melakukan penggantian terhadap rom lama pada perangkat dengan yang baru. Dengan begitu hard reset baru bisa untuk dilakukan dengan melakukan kombinasi tombol-tombolnya.

Selain itu jika pengguna masih kurang yakin untuk melakukan flash tersebut sendirian maka bisa menyerahkan kepada ahlinya. Dengan begitu akan lebih terjamin dalam melakukan hard reset pada Samsung J2 Prime yang awalnya tidak bisa.

Baca Juga:  Mudah Sekali, Inilah Cara Merawat Aglonema Yang Hampir Mati Agar Segar Kembali

Itulah alasan mengapa Samsung J2 Prime tidak bisa hard reset disertai dengan cara mengatasinya. Pastikan untuk benar-benar memperhatikannya agar nantinya saat mengatasi masalah tersebut caranya juga sesuai.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *